• Sumpah Pemuda
  • Anti Korupsi 1
  • WelcomeBanner
  • Anti Korupsi 2
  • Indonesia
  • English

Kemantapan Berdemokrasi Sangat Terkait dengan Perekonomian Rakyat

Kemantapan Berdemokrasi Sangat Terkait dengan Perekonomian Rakyat

Perekonomian rakyat yang tangguh, berdaya, produktif dan mandiri, merupakan salah satu pilar utama ketahanan nasional, termasuk dalam memantapkan demokrasi. Karena perut yang lapar akan sulit diajak untuk berdemokrasi, makanya para ahli mengemukakan berdasarkan penelitian, bahwa tingkat kemantapan berdemokrasi sangat erat kaitannya dengan tingkat perekonomian atau kesejahteraan masyarakat.

 

PERKEMBANGAN PARADIGMA GOOD GOVERNANCE

Bersamaan dengan reformasi dari sistem politik ke arah yang lebih demokratis, berkembang pula pemikiran tentang good governance, kepemerintahan (pengurusan pemerintah) yang baik. 

Agar Pemilu 2014 Berhasil, Bermartabat

Agar Pemilu 2014 Berhasil, Bermartabat

Tidak ada yang bisa membantah bahwa bangsa-bangsa di dunia pada akhir-akhir ini cenderung mengalami kemerosotan moral yang semakin tajam. Termasuk dalam aspek moralitas pengelolaan negara dan dalam kondisi kegalauan, ditambah lagi dengan kuatnya arus globalisasi menuntut bangsa-bangsa di dunia bersaing secara kompetitif.

 

Parpol Perlu Menyamakan Garis Idealisme Untuk Membangun Bangsa

Parpol Perlu Menyamakan Garis Idealisme Untuk Membangun Bangsa

“Holopis Kuntul Baris. Gotong royong buat kepentingan bersama”, itulah semboyan Bung Karno menyikapi kehidupan bermasyarakat yang saling bergotong royong. Semboyan tersebut kembali diingatkan Heru Lelono, Staf Khusus Presiden Bidang Informasi dan Hubungan Masyarakat, untuk lebih memahami Pancasila dalam membangun demokrasi, seiring Pemilihan Umum 2014 mendatang ini.

 

RUU Pilkada, Sebuah Ikhtiar Mengoreksi Sistem

RUU Pilkada, Sebuah Ikhtiar Mengoreksi Sistem

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara langsung, merupakan produk langsung dari orde reformasi. Sistem pemilihan ini diharapkan menjadi instrument pendukung dari pelaksanaan otonomi daerah (otda).

 

Logo

Sitemap | Kontak | Webmail

© Copyright PUSDATINKOMTEL 2013. All Right Reserved
Jl. Medan Merdeka Utara No. 7, Jakarta Pusat Telp. (021) 3450038, Fax (021) 3851193, 34830261,3846430
e-mail: pusdatinkomtel@kemendagri.go.id