• Anti Korupsi 1
  • WelcomeBanner
  • Anti Korupsi 2
  • Indonesia
  • English

KALAU INDONESIA INGIN JADI NEGARA YANG JAYA DI MASA DEPAN

KALAU INDONESIA INGIN JADI NEGARA YANG JAYA DI MASA DEPAN

Budaya riset (penelitian) yang semakin pudar akan menjadi hambatan bagi bangsa Indonesia berkembang dan bersaing di kancah internasional dalam era globalisasi ini. Kalau Indonesia ingin menjadi negara yang jaya dimasa depan tidak ada cara lain, mulai saat ini riset diberbagai bidang harus ditingkatkan.

 

TIDAK HANYA MEMIKIRKAN NAFSU AMBISI POLITIK

TIDAK HANYA MEMIKIRKAN NAFSU AMBISI POLITIK

Pembangunan ekonomi saat ini tidak bisa dilepaskan dari kondisi perpolitikan di negara ini. Politik yang tidak stabil akan mendatangkan hambatan utama bagi para pelaku ekonomi, yaitu premiresiko (rick premium) yang tinggi dan biaya transaksi (transaction cost) yang tinggi.

 

AGAR TIDAK ADA LAGI ORMAS YANG MEMALUKAN DAN ANARKIS

AGAR TIDAK ADA LAGI ORMAS YANG MEMALUKAN DAN ANARKIS

Selama ini pemerintah daerah baru bekerjasama dengan DPRD dalam pembuatan peraturan daerah, yang merupakan bagian dari perencanaan pemberdayaan. Sementara dalam pengaturan, pemerintah daerah dalam hal ini Badan Kesbangpol hanya mengadakan forum komunikasi sebagai wadah konsultasi dan kordinasi secara bergilir kepada ormas yang ada.

 

SANGAT PENTING PEMIKIRAN MENDALAM SIKAPI UU PEMDA

SANGAT PENTING PEMIKIRAN MENDALAM SIKAPI UU PEMDA

Masih sangat banyak yang harus kita dalami bersama mengenai pengaturan undang-undang pemerintahan daerah yang baru, pengganti undang-undang No. 32 Tahun 2004.

 

UNTUK MEWUJUDKAN REVOLUSI MENTAL BANGSA

Sangat pentingnya revolusi mental bangsa agar dapat terwujud Indonesia yang maju, demokratis dan sejahtera sebagaimana dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo, adalah suatu yang harus disikapi oleh seluruh stakeholder bangsa ini dengan sungguh-sungguh.

Logo

Sitemap | Kontak | Webmail

© Copyright PUSDATINKOMTEL 2013. All Right Reserved
Jl. Medan Merdeka Utara No. 7, Jakarta Pusat Telp. (021) 3450038, Fax (021) 3851193, 34830261,3846430
e-mail: pusdatinkomtel@kemendagri.go.id