• Anti Korupsi 1
  • WelcomeBanner
  • Anti Korupsi 2
  • Pemilu 2014 - 2
  • Pemilu 2014 - 3
  • Indonesia
  • English

Rekonsiliasi, Tugas Mendesak Gubernur Baru

PAPUA,

PILKADA PAPUABarnabas Suebu dipastikan menjadi Gubemur Papua periode 2006-2011. Ditangan Suebu masyarakat Papua menggantungkan harapan pe­nuh, termasuk penyelesaian masalah Provinsi Irian Jaya Barat. Harus ada komitmen pejabat dan elite politik Irian Jaya Barat dan Papua untuk mengakhiri perseteruan itu jika tidak ingin menghabiskan waktu, dana. dan tenaga dalam jumlah besar.

DANA APBD SIAP DICAIRKAN

Pem­bayaran tunjangan kesejahteraan atau honor bagi pegawai negeri tetap maupun tidak tetap di ling­kungan kerja DKI Jakarta yang tertunda untuk tiga bulan tcr­akhir dapat segera dilaksanakan. Ini terkait dengan penyelesaian revisi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Ja­karta 2006 oleh Departemen Da­lam Negeri yang sudah selesai dengan revisi pengalihan dana Rp 576 miliar dari total RAPBD Rp 17,9 triliun.

Mendagri Tolak Calon Pejabat Bupati Bekasi

Setelah lebih dari satu bulan, misteri siapa nama calon Pejabat Bupati Beka­si mulai terkuak. Satu-satunya nama calon pe­jabat bupati yang diajukan Gubernur Jawa Ba­rat, Danny Setiawan, ditolak oleh Menteri Da­lam Negeri, M Ma'ruf.

Mendagri Akan Evluasi Peraturan Pelacuran

Menteri Dalam Negeri M. Ma'ruf berjanji akan mengkaji serius Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2005 tentang Pelacuran yang belakangan meresahkan warga Tangerang itu. Pihaknya juga akan mendiskusikan masalah ini dengan para pakar hukum. "Semua perda terus kami monitor dan evaluasi," ujarnya kemarin di Jakarta.

Jangan Ada Pungli-pungli Lagi

*Pesan Penjabat Gubernur Papua Pada Peresmikan Kantor Samsat Kab. Jayapura Kemarin SENTANI - Penjabat Gubernur Papua Dr Sodjuangon Situmorang, mengingatkan kepada petugas Samsat Kabupaten Jayapura agar melayani masyarakat dengan senyum dan menghindari adanya pungutan-pungutan liar. Hal ini disampaikan usai meresmikan pengoperasian kantor Samsat Kabupaten Jayapura yang berada di daerah Doyo Baru, Rabu (15/3) kemarin.

Kembalikan dana operasional Rp 2,5 M

Lerik surati mantan Dewan

Kupang, PKWalikota Kupang, SK Lerik, sudah menyurati anggota DPRD Kota Kupang periode 1999-2004 untuk mengembalikan dana operasional sebesar Rp 2,5 miliar ke kas daerah setempat. Surat Lerik itu menindaklanjuti rekomendasi BPK Perwakilan V Denpasar yang menemukan penyimpangan tersebut ketika mengaudit pos Sekretariat Daerah Kota Kupang, Juli 2005 lalu.

Tunggu Putusan Gubernur

Walikota Ajukan 3 Nama Calon Sekda SEMARANG-Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang yang kini masih diserahkan kepada pejabat YMT-nya (yang melaksanakan tugas) Hadi Purwono, bakal terisi. Wali Kota Sukawi Sutarip telah mengusulkan tiga nama calon Sekda ke Gubernur H. Mardiyanto.

Malaysia Mulai Cemaskan Kabut Asap dari Riau

Pekanbaru, (Analisa)Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di sejumlah kawasan di Riau tak sekadar mengganggu masyarakat Riau, tetapi juga membuat resah rakyat negeri jiran, Malaysia. Kecemasan itu disampaikan secara terus terang Menteri Lingkungan Hidup Malaysia Husaini.

Pembentukan Kota Serang Diusulkan ke Depdagri

SERANG (Suara Karya): Dewan Per­wakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabu­paten Serang dalam waktu dekat akan mengirimkan usulan pemben­tukan Pemerintahan Kota Serang ke Departemen Dalam Negeri (Depdagri). Usulan itu merupakan hasil desakan masyarakat yang menginginkan ada­nya pemekaran wilayah Kabupaten Serang setelah Kota Serang menjadi ibu kotaProvinsi Banten.

Hari Pertama Jadi Gubernur Angkat Plt Bupati Asahan

RUDOLF PARDEDE

Medan (Suara Karya): Gubernur Sumatra Utara (Sumut) Rudolf M Pardede, pada hari pertama kerjanya sejak dilantik menjadi Gubernur, Senin sore, menyerahkan SK Mendagri Nomor 131 12-99 Tahun 2006 tentang penunjukan Wakil Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Asahan. Penunjukan ini berlaku sampai proses hukum yang dijalani Bupati Asahan Drs. H Risudin mempunyai kekuatan hukum tetap.

Logo

Sitemap | Kontak | Webmail

© Copyright PUSDATINKOMTEL 2013. All Right Reserved
Jl. Medan Merdeka Utara No. 7, Jakarta Pusat Telp. (021) 3450038, Fax (021) 3851193, 34830261,3846430
e-mail: pusdatinkomtel@kemendagri.go.id