Keempat Kapolda yang diganti itu adalah Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Firman Gani, Kapolda Sulawesi Utara Brigjen Pol Gordon Mogot, Kapolda Maluku Brigjen Pol Adityawarman dan Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Adang Syamsuratman.
Gani digantikan oleh Irjen Pol Adang Firman yang sebelumnya menjabat sebagai Deputi Operasi Mabes Polri, Mogot digantikan oleh Brigjen Pol Yakobus Jacki yang sebelumnya menjabat Kepala Sekolah Lanjutan Perwira Polri.
Adityawarman digantikan oleh Kombes Pol Guntur Gatot Setiawan yang sebelumnya adalah Wakapolda NTT sedangkan Syamsuratman digantikan oleh Brigjen Pol Sudibyo yang sebelumnya menjabat Asisten Deputi Penegakkan Hukum Kementerian Politik Hukum dan Keamanan. Syamsuratman selanjutnya menjabat sebagai Direktur Badan Intelkam Polri.
Gani selanjutnya menjabat sebagai Kepala Sekolah Staf Pimpinan Polri, Mogot menjabat Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Mabes Polri. Dengan jabatan itu pangkat Mogot akan naik menjadi jenderal berbintang dua.
Selain itu, jabatan Irwasum diserahterimakan dari Komjen Pol Didi Wijayadi kepada Irjen Pol Yusuf Manggabarani. Didi selanjutnya menduduki jabatan di Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) sedangkan Yusuf sebelumnya adalah Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan. Dengan jabatan ini, pangkat Yusuf akan naik menjadi jenderal bintang tiga.
Jabatan Deputi Operasi yang ditinggalkan Adang Firman ditempati oleh Irjen Pol FX Sunarno yang sebelumnya adalah Kepala Sekolah Staf Pimpinan.
Jabatan Kepala Sekolah Lanjutan Perwira dijabat oleh Brigjen Pol Budi Gunawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Pembinaan Karier Deputi Sumber Daya Manusia Polri. Sedangkan jabatan-jabatan lainnya merupakan mutasi untuk mengisi jabatan kosong atau yang telah pensiun.Sumber :(ant-ds) http://www.rri-online.com