"Launching perangko "Seri Tikus" digelar sederhana, Sabtu lalu. Diprediksi seri ini akan diburu para kolektor perangko seri bertema China," kata Manajer Pemasaran Unit Filateli PT Pos Indonesia, Makky M Makmur kepada Antara, di Bandung, Senin (28/1).

Dipilihnya seri Tikus untuk perangko terbaru yang diterbitkan pemerintah pada 2008 ini, menurut Makky, karena tahun baru China kali ini merupakan "Tahun Tikus".

Ia menjelaskan, perangko yang memiliki nilai nominal Rp2.000 itu dicetak sebanyak 300 ribu set, carik kenangan 100 ribu set, sampul hari pertama 100 ribu serta kemasan yang memuat seluruh produk sebanyak 5.000 set.

"Peluncuran perangko "Seri Tikus" diyakini untuk membangkitkan semangat, meraih citra agar tahun ini penuh dengan keberhasilan dan kemakmuran," kata Makky M Makmur.

Menurutnya, pencetakan perangko seri China ini, akan dilakukan setiap tahun dengan mengambil moment Tahun Baru China atau Imlek. Hal itu, katanya, merupakan realisasi dari semangat persahabatan antara Indonesia dan China.

Perangko China pertama diluncurkan pada 2007 dengan seri 'Shio'. Perangko seri itu memiliki sejarah tersendiri karena menjadi perangko bertema China pertama di Indonesia. (Ant)

Sumber :www.analisaonline.com