Berbagai atribut parpol peserta Pemilu 2009,di antaranya  Partai Pelopor, Partai Kedaulatan, Partai Matahari Bangsa, PKS, PKB, PAN, PDIP, PDP telah dipajang di kantor sekretariat maupun jalan-jalan protokol kota Biak sekitarnya.
     
Ketua Partai Kedaulatan, Ny Kesia Rumbiak SE mengakui, atribut bendera partainya telah dipajang pada lokasi sekretariat Jalan Kampung Baru Distrik Samofa. "Dengan pemasangan atribut berupa bendera diharapkan masyarakat  lebih mengenal keberadaan partai Kedaulatan," kata pimpinan Partai Kedaulatan bernomor 11 ini.
     
Sementara itu, Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS No.8) Soleh Mardiyono S.Hut mengakui, gaung pembukaan kampaye Pemilu 2009 telah dilakukan secara intern di kalangan kader maupun pengurus partainya. "Secara bertahap kalangan pengurus PKS Biak telah mengawali kegiatan
kampanye partai dengan sesama kader," ujarnya. Di Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Biak tampak sejumlah bendera parpol peserta Pemilu 2009 telah dipasang pada bagian depan kantor penyelenggara Pemilu itu.
     
Selain atribut parpol peserta Pemilu 2009 yang marak dipasang pada sudut-sudut jalan maupun tempat-tempat umum tampak juga bendera Partai Buruh yang tidak lolos pada Pemilu legislatif  masih juga terpasang di kantor sekretariat partai bersangkutan berlokasi Jalan Sam Ratulanggi Distrik Biak Kota

Sumber :www.kompas.com