Presiden bersama Ibu Ani Yudhoyono dan rombongan akan menuju Madiun Jawa Timur Rabu (10/9) pagi dengan menggunakan pesawat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Iswahyudi, Madiun, Jatim, Presiden terlebih dahulu akan menuju pabrik PT Industri Kereta Api (INKA) Madiun untuk melakukan peninjauan pembuatan gerbong kereta api di perusahaan tersebut.

Bertempat di depan Masjid Jami Gontor, Presiden akan mengikuti acara buka puasa bersama dengan sekitar 25.000 orang undangan dan masyarakat.

Usai berbuka puasa dan Salat Magrib diikuti dengan makan malam, Presiden akan melakukan Salat Tarawih bersama dipimpin imam Pondok Darussalam Hasan Abdullah Sahal.

Selanjutnya pada Kamis (11/9) pagi, setelah bermalam di Hotel Merdeka Madiun, Presiden melanjutkan Safari Ramadan-nya dengan mengunjungi Sentra Pengembangan Agribisnis (SPA) di Desa Bungur, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk.

Dalam kesempatan itu, Presiden akan berdialog dengan petani dan pedagang produk pertanian.

Setelah itu, sekitar pukul 10.00 WIB Presiden akan mengunjungi Balai Desa Plumbon Gambang, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang untuk berdialog dengan perajin yang terhimpun dalam sentra industri kecil menengah manik-manik kaca dan kelompok tani Desa Gudo.

Kemudian pada pukul 11.30 WIB, Presiden akan menuju PT Petrokimia Gresik untuk mendengarkan paparan Dirut Petrokimia Arifin Tasrif dan meninjau perkembangan pabrik tersebut.(Ant)

 

Sumber :www.jurnalnasional.com