juara pertama diraih oleh Provinsi DKI Jakarta dan Juara ketiga diraih oleh tuan rumah Provinsi Jawa Tengah.
pelaksanaan TTG tingkat nasional diikuti oleh sebanyak 398 stand yang terdiri dari 31 stand pemerintah provinsi, 270 stand kabupaten/kota, sedangkan sisanya adalah 97 stand dari dunia usaha dan pendidikan.

selain menyajikan alat-alat TTG dibidang industri rumah tangga, pertanian dan energi, pada gelar TTG tersebut juga dilangsungkan temu bisnis dan demonstrasi alat teknologi tepat guna yang diikuti oleh para pengusaha, pelajar dan mahasiswa.

selain itu juga dilaksanakan lokakarya dan rakornis pemberdayaan masyarakat desa yang diikuti oleh sekitar 450 peserta yang merekomendasikan, antara lain : dukungan alokasi anggaran 70% dari dana alokasi desa untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat desa.

antusias pengunjung selama berlangsungnya gelar TTG di Kota Semarang ini sangat baik yang terdiri dari masyarakat petani, pedagang, pelajar dan para pengamat teknologi serta pakar ekonomi.

melalui pelaksanaan gelar TTG ini diharapkan akan dapat memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat.

menurut koordinator kegiatan gelar TTG dari provinsi banten, Anhari Bardani, "banten pada gelar TTG kali ini menargetkan meraih prestasi 3 besar, alhamdulilah mendapatkan juara 2, semoga dengan raihan prestasi ini akan dapat menjadi motivasi bagi Pemerintah Provinsi Banten dan masyarakat banten untuk dapat meningkatkan apa yang telah dicapai saat ini dibidang teknologi tepat guna".

Anhari juga mengatakan Pemerintah Provinsi Banten siap menjadi tuan rumah pada pelaksanaan gelat TTG nasional pada tahun 2010 atau 2011 mendatang. sedangkan pelaksanaan gelar TTG ke 11 tahun depan akan dilaksanakan di Kepulauan Riau.Sumber :www.bante.go.id