• Anti Korupsi 1
  • WelcomeBanner
  • Anti Korupsi 2
  • Pemilu 2014 - 2
  • Pemilu 2014 - 3
  • Indonesia
  • English

RI Tuan Rumah Konferensi Veteran ASEAN

RI Tuan Rumah Konferensi Veteran ASEAN

VIVAnews - Indonesia akan menjadi tuan rumah konferensi veteran negara-negara Asia Tenggara atau ASEAN. Berkaitan dengan itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta agar Timor Leste dapat mempererat hubungan ASEAN.

Pembuatan KTP "Online" Diresmikan di Kudus

Pembuatan KTP

Kudus (ANTARA News) - Pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) gratis secara "online" di Kabupaten Kudus, diresmikan oleh Bupati Kudus, Musthofa Wardoyo, yang dipusatkan di Balai Desa Getaspejaten, Kecamatan Jati, Kudus, Kamis.

Proses Hukum Kepala Daerah Tak Ganggu Pembangunan

Banyaknya kepala daerah yang sedang menjalani proses hukum diyakini tak akan mengganggu kelancaran penyelenggaraan pemerintahan, pengelolaan pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat di daerah. UU telah memberikan mekanisme agar tidak terjadi kekosongan pemerintahan atau kepala daerah.

Data Kependudukan - Kemendagri Usulkan Rp258 Miliar

Kementerian Dalam Negeri mengusulkan Rp258 miliar dalam APBN perubahan untuk penyempurnaan data kependudukan. Selain untuk pemberian Nomor Induk Kependudukan (NIK) bagi setiap warga negara, anggaran ini juga akan digunakan untuk pengadaan dokumen kependudukan, seperti kartu keluarga (KK). Anggaran tersebut akan dikelola oleh pemerintah daerah melalui dana alokasi khusus (DAK).

Buruh Galangan Kapal Mengamuk

Buruh Galangan Kapal Mengamuk

Batam, Kompas - Ribuan buruh galangan kapal PT Drydocks World Graha di Batam, Kepulauan Riau, mengamuk di dalam lokasi pabrik, Kamis (22/4). Aksi yang awalnya dipicu pernyataan bernada rasisme seorang pekerja ekspatriat itu ditengarai merupakan akumulasi perasaan tertindas akibat ketidakadilan yang mereka alami selama ini.

Peringatan Hari Bumi di Es Jayawijaya

Peringatan Hari Bumi di Es Jayawijaya

LEMBAH DANAU-DANAU, KOMPAS.com - Tim Ekspedisi Tujuh Puncak Dunia dari Wanadri akhirnya mencapai Puncak Nggapulu, di Pegunungan Jayawijaya, Kamis (22/4/2010) sekitar pukul 10.30. Di puncak berlapis es berketinggian 4.700 meter di permukaan laut itu mereka merayakan Hari Bumi.

Gua Pawon Jadi Warisan Dunia

Gua Pawon Jadi Warisan Dunia

BANDUNG, KOMPAS.com--Gua Pawon di kawasan Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, diusulkan ke UNESCO untuk menjadi cagar alam warisan dunia.

Penghargaan Anumerta untuk Korban Koja

Penghargaan Anumerta untuk Korban Koja

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemprov DKI Jakarta memberikan penghargaan pada tiga anggota Satpol PP DKI yang tewas saat insiden Koja berdarah Rabu (14/4/2010) silam. Bentuknya, selain berupa santunan dan asuransi, mereka juga mendapatkan kenaikan status satu tingkat dan gelar anumerta. Gelar anumerta diberikan karena jasa para korban selama ini terhadap Pemprov DKI. Mereka yang mendapatkan penghargaan itu adalah W Soepono, Israel Jaya, dan Ahmad Tajudin.

Syaratan Calon Kepala Daerah Tak Berzina Diatur UU

Persyaratan tak pernah melakukan zina bagi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang maju dalam pemilu kepala daerah dan wakil kepala daerah (pilkada) yang pernah dilontarkan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi kepada pers di istana Negara beberapa waktu lalu bukanlah wacana. Pernyataan Menteri Dalam Negeri itu dilontarkan guna mengingatkan seluruh pihak terkait, termasuk penyelenggara pemilu bahwa tak pernah melakukan zina merupakan salah satu syarat dari 16 persyaratan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diatur oleh UU Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah.

Presiden: Sistem Desentralisasi Saat Ini Tepat

Presiden: Sistem Desentralisasi Saat Ini Tepat

Tampak Siring (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan sistem desentralisasi yang diterapkan saat ini dinilai sudah tepat sehingga hubungan pusat dan daerah terkait upaya pembangunan berjalan dengan baik.

Logo

Sitemap | Kontak | Webmail

© Copyright PUSDATINKOMTEL 2013. All Right Reserved
Jl. Medan Merdeka Utara No. 7, Jakarta Pusat Telp. (021) 3450038, Fax (021) 3851193, 34830261,3846430
e-mail: pusdatinkomtel@kemendagri.go.id