Kudus menerima penghargaan itu karena berperan aktif dan berpihak mengembangkan industri kecil dan menengah (IKM). Selain itu, di bawah kepemimpinan Bupati Kudus Musthofa, Pemkab Kudus mempunyai visi, misi, dan komitmen terhadap pengembangan IKM.

Pada Jumat (6/1/2012) pagi, Upakarti itu diarak mengelilingi Kudus, mulai dari perempatan Kencing hingga Pendapa Kabupaten Kudus.

”Kami tetap akan berkomitmen mengembangkan UMKM dan IKM di Kudus dengan memacu para pengusaha. Pasalnya, upaya itu mampu membuka lapangan pekerjaan,” kata Bupati Kudus Musthofa.

Upakarti jasa kepedulian diberikan pula kepada tujuh orang kepala daerah. Selain Bupati Kudus, para kepala daerah lain yang menerima adalah Bupati Enrekang (Sulawesi Selatan), Bupati Demak (Jawa Tengah), Wali Kota Pekalongan (Jawa Tengah), Bupati Gianyar (Bali), Wali Kota Padang Panjang (Sumatera Barat), dan Wali Kota Lubuk Linggau (Sumatera Selatan).  

Ket.Gmbar:

Pemerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menerima penghargaan Upakarti 2011 kategori Jasa Kepedulian dari Kementerian Perindustrian

Sumber :Kompas
Tags :Berita Daerah