“Hingga saat ini masih on schedule, dan tidak ada kendala yang berarti,” ujar Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN&RB) Ramli E Naibaho, di Gedung BPPT, Jakarta, Rabu (12/9).

Lebih lanjut dikatakan, posisi pada 10 September lalu, jumlah lembaran jawaban kerja (LJK) yang sudah diterima panitia sebanyak 89.597 lembar dari 18 kementerian/lembaga dan 21 pemerintah daerah.

Sedangkan dua K/L lainnya, yakni Kemendikbud dan Setjen Mahkamah Agung menyerahkannya Rabu, (12/9) sehingga semuanya sudah masuk ke BPPT untuk diolah.

Diakuinya, sejumlah instansi penyelenggara tes kompetensi dasar (TKD) mulai menyerahkan LJK kepada panitia pada Sabtu (8/9) sesaat setelah berlangsungnya ujian tulis. Instansi dimaksud antara lain Kementerian Luar Negeri, Kementerian Perdagangan, BPS, BPPT, BKPM, BNP2TKI, dan LKPP. Sedangkan instansi daerah adalah Pemkot Bandung dan Pemprov Bali.

"Pengumuman akan dimuat di website KemenPAN&RB (www.menpan.go.id). Pengumuman itu berisi hasil ujian seluruh peserta TKD, termasuk nilainya. Selain itu juga akan diumumkan passing grade, sehingga peserta ujian dapat mengetahui alasannya, kenapa dia tidak lulus tes. Jadi semuanya transparan dan akuntabel, tidak perlu ada yang ditutup-tutupi,” tuturnya. (Esy/jpnn)

Sumber :Jawa Pos
Tags :Berita Daerah