Singkil, (Analisa). Bupati Aceh Singkil kembali melakukan mutasi 100 lebih pejabat setingkat eselon II dan III di Gedung Serbaguna Singkil, Senin (11/3) petang.

Mutasi kali ini sebelumnya hanya diketahui kalangan terbatas yang berhubungan dengan itu, sehingga undangan sendiri pun sebagian dilakukan dengan menelepon langsung pejabat bersangkutan yang akan dimutasi. 

Dengan telepon dan undangan mutasi yang beredar kemudian baru diketahui akan ada mutasi di jajaran Pemkab Aceh Singkil, sehingga sebagian pejabat yang akan dimutasi hanya memakai pakaian Linmas karena tidak sempat menyiapkan pakaian lengkap jas.

Ada beberapa pejabat yang kemudian mengetahui adanya mutasi datang sekadar hanya ingin mengetahui mutasi yang digelar. Namun kemudian terlihat kecewa setelah diberhentikan dari jabatannya dalam mutasi yang menjadi perhatian warga Singkil itu.

Bupati Aceh Singkil Safriadi dalam arahannya menyebutkan mutasi yang dilakukan guna memenuhi kebutuhan organisasi unit kerja di jajarannya. 

Mutasi tidak bertujuan untuk kebutuhan politik, golongan atau kepentingan lainnya.

Kepada pejabat yang dilantik dia meminta agar dapat bekerja dengan fokus dalam mewujudkan visi dan misi dinas sehingga dapat mewujudkan kinerja yang bertujuan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat.

Kadis Baru 

Para kepala dinas baru dilantik yakni Nazri, SE sebelumnya Sekretaris Bapedal Pertamanan dan Kebersihan menjadi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Swan, S.Pd sebelumnya Kabag Administrasi Pembangunan menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Muzni, ST, sebelumnya Kabid di Dinas PU dilantik sebagai Kepala Dinas PU menggantikan Sulaiman ST yang dilantik menjadi Kepala BPBD Aceh Singkil. Abd Gani, SE sebelumnya Sekretaris Inspektorat menjadi Kepala Inspektorat, Ahmad, SH sebelumnya Camat Kuta Baharu menjadi Kepla Dinas Sosial dan Tenaga Kerja.

Kemudian, Drs Azmi sebelumnya Asisten Bidang Tata Pemerintahan menjadi Kepala Bappeda, Afdaluddin menjadi Kepala Bapedal Pertamanan dan Kebersihan, Ahmad Rifa’i sebelumnya Kabag Hukum Setdakab menjadi Sekretaris DPRK.

Sementara kepala dinas yang hanya bergeser dari dinas lain seperti Nasjudin, SH menjadi Kepala DPKKD, sebelumnya Kepala Bapedal Pertamanan dan Kebersihan. 

Pergeseran lainnya dari kepala dinas menjadi staf ahli. Pergeseran di tingkat eselon III mendominasi pejabat yang dimutasi.

Setingkat eselon III ada tujuh camat baru masing-masing Ridwan menjadi Camat Pulau Banyak, Deini Oskandar, SSTP sebelumnya Kabag Humas menjadi Camat Singkil, Zulhelmi dari Kabag Ortala menjadi Camat Kuta Baharu, Salihin sebelumnya Kabag Ekonomi menjadi Camat Singkohor, Yakub jadi Camat Simpang Kanan, Ihsan SSTP Camat Gunung Meriah, dan Arisa Putra jadi Camat Singkil Utara.

Sejumlah nama lengkap pejabat dan jabatannya masing-masing sulit diketahui karena kopian surat keputusan yang diminta wartawan ditolak oleh Kepala BKD, dengan alasan masih ada kekeliruan yang akan dilakukan perbaikan. 

Para wartawan sempat kecewa dan mencoba berupaya menghubungi sekretaris daerah, bupati dan wakil bupati Aceh Singkil namun tidak mendapat respons.(sjp) 

Ket.Gambar: Analisa/suhardi jani padang). Bupati Aceh Singkil Safriadi ketika melantik dan mengambil sumpah ratusan pejabat di Gedung Serbaguna Singkil, Senin (11/3).


 

Sumber :Analisa
Tags :Berita Daerah