Para perwakilan negara sahabat yang akan menyerahkan surat-surat kepercayaan adalah Duta Besar Kanada, Duta Besar Republik Tunisia, Republik Prancis, Republik Portugal, dan Republik Rakyat Bangladesh.

“Para Dubes baru akan menetap di Indonesia dan diakreditasi di Jakarta. Penyerahan surat-surat kepercayaan menandai dimulainya tugas mereka di Indonesia,” kata Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah di Jakarta, Selasa (9/4).

Dia mengatakan, kelima negara sahabat tersebut adalah negara-negara strategis di kawasannya masing-masing. Bahkan, lanjut Faizasyah, negara-negara tersebut secara tradisional memiliki hubungan strategis, serta sering melakukan kunjungan ke Indonesia dan sebaliknya.

“Fokus Pemerintah RI adalah meningkatkan hubungan bilateral antara Indonesia dan negara-negara bersangkutan, serta menjalin kemitraan strategis di bidang ekonomi, perdagangan, dan investasi,” jelas Faizasyah.

Pada upacara penyambutan para Dubes, Presiden akan didampingi Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam.Penulis: Nov/NAD

Sumber :Berita Satu
Tags :Berita Nasional