JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengajak masyarakat Indonesia ikut serta memajukan perfilman nasional. Hal itu ia ungkapkan usai menonton pemutaran perdana film Tiga Srikandi di Blizt Megaplex Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (27/7) malam.

Tjahjo mengatakan, sudah lama tidak menonton film, dalam setahun terakhir ini, film Tiga Srikandi ini adalah film yang luar biasa. Tidak hanya sebagai hiburan namun juga mampu memumpuk nasionalisme dan cinta terhadap tanah air saat menyaksikannya.

“Ada rasa kebanggaan, kehormatan dan rasa harga diri sebagai bangsa yang merdeka, mampu bersaing,” kata Mendagri Tjahjo kemarin.

Ia juga mendukung perfilman Indonesia bisa lebih maju. Tjahjo juga mengajak masyarakat untuk meluangkan waktunya menonton film-film karya dalam negeri seperti Tiga Srikandi. Sebab, ia menilai ini wajib ditonton semua kalangan sebagai kebangkitan film Indonesia.

“Kita harus bangga. Ini awal dari bangkitnya film kita. Saya kira seluruh penonton malam ini yang menonton akan mengajak seluruh kerabat, keluarga dan teman-temannya,” ujar dia.

Tiga Srikandi adalah sebuah film yang bercerita tentang perjuangan tiga atlet Indonesia yang mampu berkancah dalam olimpiade panahan di Seol, Korea pada 1988. Pada era tersebut, para atlet Indonesia mampu meraih medali perak mengalahkan perwakilan Amerika Serikat.

Sumber :Puspen Kemendagri
Tags :Mendagri Ajak Masyarakat Majukan Perfilman Nasional