JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo kembali mengingatkan bahwa setiap kepala daerah terpilih memiliki janji politik kepada masyarakat di daerah. Maka dari itu, Mendagri meminta untuk mencermati hal-hal yang menjadi janji politik.

Sehingga, perlu perhatian pada program-program baik jangka pendek, menengah dan jangka panjang. Menurut Mendagri dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbang) di Makassar hari ini, Senin (20/3), pada tahun 2017, gubernur dan wakil gubernur Sulsel telah memenuhi janji politik tersebut dengan baik.

“Gubernur setidaknya punya janji politik yang dijabarkan dengan program jangka pendek, menengah dan panjang. Di tahun 2017 ini sudah mencapai apa yang ditargetkan,” ungkap Mendagri dalam arahannya di Musrenbang Sulsel, Senin (20/3).

Maka dari itu saat ini yang menjadi fokus adalah perencanaan dan pemastian program di tahun 2018. Mendagri pun berharap pertumbuhan ekonomi di Sulsel nantinya dapat mencapai angka 7 persen.

 “Tinggal memasuki perencanaan dan memastikan program itu di tahun 2018, untuk mencapai pertumbuhan yang tadi diharapkan syukur di atas 7,” ujar Mendagri.

Mendagri mengungkapkan tahun 2018 pertengahan ini pembangunan infrastruktur ekonomi dan infrastruktur sosial ditargetkan selesai.

“Konteks adanya musrenbang ini untuk melakukan penyelarasan dan penyempurnaan dari tahun ke tahun. Guna memasuki tahap akhir pembangunan infrastruktur sosial dan ekonomi di tahun 2018,” ujar Mendagri.

Sumber :Humas Puspen Kemendagri
Tags :Mendagri Minta Kada Cermati Janji Politik