Gubernur H Nurdin Basirun menyambut baik Pusat Hidrografi dan Oceanografi TNI AL (Pushidrosal) melakukan pemetaan Provinsi Kepri. Sebagai daerah maritim potensi-potensi besar yang ada di lautan, jangan sampai dicaplok pihak asing.
"Kepri ini lautnya sangat luas, berbatasan langsung dengan negara asing, terima kasih atas pemetaan yang dilakukan Pushidrosal," kata Nurdin usai menerima Kepala Pushidrosal Laksamana Muda Harjo Susmoro beserta tim di Ruang Rapat Kerja Gubernur Dompak Tanjungpinang, Senin (31/7).
Salah satu fungsi Pushirdosal melaksanakan fungsi penerapan lingkungan laut, sebagai penyedia data hidros untuk mendukung pembangunan nasional bidang maritim. 
Dengan tahu potensi tiap daerah laut-laut Kepri, akan mendorong daerah untuk menjaga dan memanfaatkannya. Apalagi pemanfaatannya bermuara bagi kesejahteraan masyarakat.
Demikian juga dengan pulau-pulau perbatasan, yang segala potensinya juga harus dimanfaatkan. Baik untuk kesejahteraan maupun  pertahanan.
"Kita harus tahu potensi tiap ceruk lauk kita. Baik yang tampak di permukaan, maupun yang ada di dalamnya," kata Nurdin.
Nurdin memang ingin segala potensi yang di Kepri, baik di darat laut maupun di udara dimanfaatkan untuk kemakmuran Kepri. Kepada OPD terkait, Nurdin selalu menekankan masalah itu. Menurut Nurdin, dengan terus memperbaharui peta potensi Kepri, maka rasa ingin menjaganya samgat besar. 
"Mara jaga NKRI dengan segala potensi yang ada di kaut Kepri," kata Nurdin.

Sumber :Humas Pemprov Kepri