Mendagri Buka Pornas Korpri Hari ini

Yogyakarta – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo akan membuka secara langsung Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri di GOR Amongraga, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kamis (2/11). Acara pembukaan dijadwalkan berlangsung pukul 14.00 WIB.

“Pornas siap dibuka oleh Pak Mendagri, nanti pukul 14.00 WIB. Pagi ini kita gelar gladi bersih dan penyerahan Piala Presiden untuk diperebutkan oleh 71 kontingen,” kata Ketua Umum DPN Korpri, Zudan Arif Fakrulloh, Kamis (2/11).

Dia mengungkapkan, terdapat tujuh cabang olahraga seperti futsal, bola voli, tenis meja, tenis lapangan, bulutangkis yang dipertandingkan. Sebanyak 71 kontingen terdiri atas lebih 3.000 atlet dan ofisial serta tim pendukung daerah dari 34 provinsi serta 37 kementerian/ lembaga.

Dia menjelaskan, tujuan Pornas yaitu untuk meningkatkan prestasi pegawai negeri sipil (PNS) pada bidang olahraga. Selain itu, Pornas juga menjadi ajang persiapan menuju kegiatan serupa tingkat Asia pada 2018.

“Juga ajang silaturahmi para PNS agar terjalin komunikasi sosial dan komunikasi pemerintahan antar aparatur. Tujuan lainnya tentu untuk mengukuhkan kembali PNS sebagai perekat NKRI,” jelasnya.

Dia berharap melalui Pornas, Korpri dari pusat sampai dengan daerah semakin kokoh dan eksis. “Para atlet bertanding bukan semata-mata untuk menang, tetapi untuk menampilkan teknik dan kemampuan terbaiknya yang dipandu dengan sportivitas. Semua atlet tetap rukun bertanding, penuh rasa bahagia,” tandasnya.

Pornas berlangsung hingga 8 November 2017 dan ditutup Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Sumber :Puspen Kemendagri
Tags :Mendagri Buka Pornas Korpri Hari ini