Foto: Istimewa

PALANGKA RAYA- Presiden Joko Widodo dijadwalkan mengunjungi Kalimantan Tengah dalam rangka menghadiri Acara Puncak Gerakan Kedaulatan Pangan dan Energi Tingkat Nasional dan Pameran Produk Unggulan Daerah yang diselenggarakan tanggal 16 sampai dengan 19 November 2017 di Palangka Raya.

Sehubungan dengan rencana kunjungan Presiden tersebut, Pemerintah Daerah Kalimantan Tengah menggelar Rapat Koordinasi dipimpin Asisten Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Bidang Administrasi Umum H. I Ketut Widhie Wirawan yang dihadiri Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Korem 102/PJG, Pemerintah Kabupaten Katingan, dan Kabupaten Kapuas, SKPD provinsi terkait, Kanwil BPN Provinsi, serta PT. Ide Muda Cemerlang Jakarta selaku Event Organizer (EO) Acara Puncak Gerakan Kedaulatan Pangan dan Energi, Selasa (07/11).

I Ketut Widhie Wirawan menegaskan kedatangan Presiden masih menunggu konfirmasi dari Sekretariat Presiden. “Kedatangan Presiden sampai saat ini masih belum ada konfirmasi dari Sekretariat Presiden, tetapi kita harus menunjukkan keseriusan dalam mempersiapkan acara Gerakan kedaulatan pangan dan energi semaksimal dan sebaik mungkin, jangan sampai nanti kelabakan begitu ada kepastian kedatangan Presiden menjelang puncak acar," tegas I Ketut Widhie Wiriawan.

Rapat tersebut membahas berbagai persiapan penyambutan, acara Gerakan Kedaulatan Pangan dan Energi serta acara peninjauan Desa Pelopor Gerakan Usaha Ekonomi Kerakyatan dan Lingkungan Hidup di Kabupaten Katingan.

Rangkaian Acara Gerakan Kedaulatan Pangan dan Energi Tingkat Nasional tersebut akan diselenggarakan tanggal 16 sampai dengan 19 November 2017 di Arena Pameran Temanggung Tilung Palangka Raya itu dimeriahkan dengan berbagai kegiatan antara lain pameran potensi pariwisata di daerah tertinggal, pameran inovasi EBT di daerah tertinggal, pameran produk unggulan daerah, penyerahan 5.000 sertifikat tanah oleh Presiden kepada masyarakat lokal/adat, penghijauan masal, dan juga pemecahan rekor MURI Memasak Kreasi Menu Berbahan Dasar Umbut Rotan. HUMAS KALTENG

Sumber :Puspen Kemendagri
Tags :Akan Dikunjungi Presiden Jokowi, Provinsi Kalteng Berbenah