PENETAPAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI SELEKSI TERBUKA PENGISIAN JABATAN PIMPINAN TINGGI DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN DALAM NEGERI DAN BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN TAHUN 2018

Sertijab Pj Gubernur Kalbar Kepada Gubernur Kalbar

Tanggal : 07 Sep 2018 18:37 Wib | Pengunjung : 255


Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar Drs Dodi Riyadmadji melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dengan Gubernur Kalbar periode 2018-2023, H Sutarmidji, SH, M.Hum, di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Jumat (7/9).

Dalam sertijab ini juga sekaligus perpisahan langsung Pj Gubernur Kalbar Dodi Riyadmadji dengan ASN Pemerintah Provinsi Kalbar.

Dodi Riyadmadji mengaku meminta maaf jika masih terdapat kekurangan selama menjalankan roda pemerintahan Provinsi Kalbar. 

Ia berharap kepada Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar yang telah dilantik oleh Presiden Joko Widodo dapat menjalankan roda pemerintahan ini dengan baik serta membangun sinergi dengan Kabupaten/Kota.

"Saya yakin, Kalbar dibawah kepemimpinan Midji-Norsan akan mampu berbicara untuk Indonesia," kata Drs Dodi Riyadmadji,MM saat Sertijab di Balai Petitih Gubernur Kalbar.

Sementara itu, Gubernur Kalbar H Sutarmidji, SH, M.Hum mengatakan, apa yang disampaikan Pak Dodi Riyadmadji merupakan sebuah sport bagi Provinsi Kalbar dalam menjalankan roda pemerintahannya. 

"Apa yang disampaikan Pak Dodi akan menjadi perhatian kita semua," kata H Sutarmidji, SH, M.Hum, saat sambutan Sertijab Gubernur Kalbar di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar. 

Disamping itu,  H Sutarmidji juga mengajak para SKPD dan ASN untuk serius membangun Kalbar. 

"Apa yang sudah dilakukan Cornelis-Christiandy dan Dodi Riyadmadi yang sudah baik, akan kita lanjutkan, apa yang masih dierbaiki akan kita perbaiki. Yang perlu terobosan, kita lakukan terobosan. Yang perlu percepatan, kita percepat dengan parameter ukurannya adalah Aturan-aturan yang berlaku," jelasnya.

Sutarmidji juga meminta kepada seluruh SKPD dilingkungan Pemprov Kalbar untuk melakukan tata kelola keuangan daerah dengan transparansi.

"Sedigit mungkin, harus ikuti aturan yang ada. Saya tidak mau ada penyimpangan apapun dan sebesar apapun dalam keuangan daerah. Digunakan untuk apapun silakan, sepanjang sesuai Musrenbang dan kebutuhan masyarakat," ingatnya. 

Dikatakannya, pasangan Gubernur dan Wagub serta Pemprov Kalbar akan mengalokasikan Anggaran yang berkeadilan untuk seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Kalbar. 

Perlu sentuhan-sentuhan yang tidak sama antara Kabupaten/Kota yang satu dengan Kabupaten/Kota lainnya di Kalbar.  "Sentuhan-sentuhan ini parameternya adalah kebutuhan masyarakat, bukan keinginan masyarakat, dan kita harus buka daerah-daerah yang masih terisolir," ujarnya.


Post Lainnya

Card image cap Card image cap

Gubernur Kalbar Lantik Walikota Pontianak dan Bupati Mempawah

PONTIANAK- Gubernur Kalbar H Sutarmidji melantik dan mengambil Sumpah/Janji Jabatan Edi Rusdi Kamtono sebagai Wali Kota Pontianak sisa masa jabatan 2013-2018 dan Gusti Ramlana sebagai Bupati Mempawah sisa masa jabatan…

Tanggal Publikasi: 19 Nov 2018 18:47 | 20 View

Card image cap Card image cap

Wagub Kalbar: Guru Harus Jadi Sumber Keteladanan

PONTIANAK- Wakil Gubernur Kalbar H Ria Norsan mengatakan, urgensi penguatan karakter ini semakin mendesak seiring dengan tantangan berat yang kita hadapi di masa-masa yang akan datang.Peserta didik saat ini adalah…

Tanggal Publikasi: 19 Nov 2018 18:27 | 9 View

Card image cap Card image cap

Dihadapan Presiden, Pakde Karwo Laporkan Stabilitas Harga Bahan Pokok di Jatim

LAMONGAN- Dihadapan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo melaporkan stabilitas harga kebutuhan pokok yang terjaga dengan baik di Jatim. Secara keseluruhan, mulai triwulan I…

Tanggal Publikasi: 19 Nov 2018 18:05 | 11 View

Card image cap Card image cap

Ridwan Kamil Lantik Dicky jadi Penjabat (Pj) Bupati Cirebon

BANDUNG -- Atas dasar surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.32/9119/OTDA 14 november 2018, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat Dicky Saromi sebagai…

Tanggal Publikasi: 19 Nov 2018 18:00 | 13 View

Card image cap Card image cap

Gubernur Kalbar Semangati Alumni IPDN

PONTIANAK- Gubernur Kalbar H. Sutarmidji membuka joint Joint international seminar IPDN west kalimantan campus with universiti utara malaysia (UUM)- ITS "enhancement the border governanvce to relize prosperity and peace at…

Tanggal Publikasi: 19 Nov 2018 17:47 | 14 View