PENETAPAN HASIL SELEKSI TERBUKA PENGISIAN JABATAN PIMPINAN TINGGI DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN DALAM NEGERI DAN BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN TAHUN 2018

Sertijab Pj Gubernur Kalbar Kepada Gubernur Kalbar

Tanggal : 07 Sep 2018 18:37 Wib | Pengunjung : 316


Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar Drs Dodi Riyadmadji melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dengan Gubernur Kalbar periode 2018-2023, H Sutarmidji, SH, M.Hum, di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Jumat (7/9).

Dalam sertijab ini juga sekaligus perpisahan langsung Pj Gubernur Kalbar Dodi Riyadmadji dengan ASN Pemerintah Provinsi Kalbar.

Dodi Riyadmadji mengaku meminta maaf jika masih terdapat kekurangan selama menjalankan roda pemerintahan Provinsi Kalbar. 

Ia berharap kepada Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar yang telah dilantik oleh Presiden Joko Widodo dapat menjalankan roda pemerintahan ini dengan baik serta membangun sinergi dengan Kabupaten/Kota.

"Saya yakin, Kalbar dibawah kepemimpinan Midji-Norsan akan mampu berbicara untuk Indonesia," kata Drs Dodi Riyadmadji,MM saat Sertijab di Balai Petitih Gubernur Kalbar.

Sementara itu, Gubernur Kalbar H Sutarmidji, SH, M.Hum mengatakan, apa yang disampaikan Pak Dodi Riyadmadji merupakan sebuah sport bagi Provinsi Kalbar dalam menjalankan roda pemerintahannya. 

"Apa yang disampaikan Pak Dodi akan menjadi perhatian kita semua," kata H Sutarmidji, SH, M.Hum, saat sambutan Sertijab Gubernur Kalbar di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar. 

Disamping itu,  H Sutarmidji juga mengajak para SKPD dan ASN untuk serius membangun Kalbar. 

"Apa yang sudah dilakukan Cornelis-Christiandy dan Dodi Riyadmadi yang sudah baik, akan kita lanjutkan, apa yang masih dierbaiki akan kita perbaiki. Yang perlu terobosan, kita lakukan terobosan. Yang perlu percepatan, kita percepat dengan parameter ukurannya adalah Aturan-aturan yang berlaku," jelasnya.

Sutarmidji juga meminta kepada seluruh SKPD dilingkungan Pemprov Kalbar untuk melakukan tata kelola keuangan daerah dengan transparansi.

"Sedigit mungkin, harus ikuti aturan yang ada. Saya tidak mau ada penyimpangan apapun dan sebesar apapun dalam keuangan daerah. Digunakan untuk apapun silakan, sepanjang sesuai Musrenbang dan kebutuhan masyarakat," ingatnya. 

Dikatakannya, pasangan Gubernur dan Wagub serta Pemprov Kalbar akan mengalokasikan Anggaran yang berkeadilan untuk seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Kalbar. 

Perlu sentuhan-sentuhan yang tidak sama antara Kabupaten/Kota yang satu dengan Kabupaten/Kota lainnya di Kalbar.  "Sentuhan-sentuhan ini parameternya adalah kebutuhan masyarakat, bukan keinginan masyarakat, dan kita harus buka daerah-daerah yang masih terisolir," ujarnya.


Post Lainnya

Card image cap Card image cap

Kunker ke OKUT, Herman Deru dan Menhub Cek Harga Karet

OKU Timur - Kunker Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi dan Gubernur Sumsel Herman Deru pada acara Istiqhosah Akbar dan silaturahmi bersama masyarakat di Ponpes Nurul Huda Tanah Merah…

Tanggal Publikasi: 17 Jan 2019 18:39 | 12 View

Card image cap Card image cap

Pakde Karwo Optimis ASN semakin Profesional dan Sejahtera

SURABAYA- Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo optimis Aparatur Sipil Negara (ASN) semakin profesional dan sejahtera. Optimisme ini karena mulai tahun 2019 ini, Pemprov Jatim telah memberlakukan sistem remunerasi yang…

Tanggal Publikasi: 17 Jan 2019 17:41 | 8 View

Card image cap Card image cap

Pakde Karwo: Tingkatkan Kesejahteraan Lewat Pendidikan

SURABAYA- Pemprov Jatim memiliki langkah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat lewat pendidikan. Pendidikan itu merupakan jalan investasi sumber daya manusia dalam mewujudkan kesejahteraan.

Tanggal Publikasi: 17 Jan 2019 16:31 | 6 View

Card image cap Card image cap

Gubernur Koster Ajak Masyarakat Dukung Program Nangun Sat Kethi Loka Bali

DENPASAR- Pemerintah Provinsi Bali dibawah kepemimpinan Gubernur Bali Wayan Koster dan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) akan menata secara fundamental dan komprehensif pembangunan Bali yang…

Tanggal Publikasi: 17 Jan 2019 16:29 | 7 View

Card image cap Card image cap

Herman Deru Apresiasi Kemajuan Kabupaten OKU Timur

MARTAPURA - Peringatan Hari Jadi Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur ke 15 tahun 2019 ditandai dengan rapat paripurna istimewa bertempat di ruang sidang paripurna DPRD setempat, Kamis (17/1).

Tanggal Publikasi: 17 Jan 2019 16:21 | 7 View