HIMBAUAN NETRALITAS PEGAWAI APARATUR SIPIL NEGARA (ASN), KAMPANYE OLEH PEJABAT NEGARA LAINNYA SERTA LARANGAN PENGGUNAAN FASILITAS NEGARA

Sertijab Pj Gubernur Kalbar Kepada Gubernur Kalbar

Tanggal : 07 Sep 2018 18:37 Wib | Pengunjung : 369


Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar Drs Dodi Riyadmadji melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dengan Gubernur Kalbar periode 2018-2023, H Sutarmidji, SH, M.Hum, di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Jumat (7/9).

Dalam sertijab ini juga sekaligus perpisahan langsung Pj Gubernur Kalbar Dodi Riyadmadji dengan ASN Pemerintah Provinsi Kalbar.

Dodi Riyadmadji mengaku meminta maaf jika masih terdapat kekurangan selama menjalankan roda pemerintahan Provinsi Kalbar. 

Ia berharap kepada Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar yang telah dilantik oleh Presiden Joko Widodo dapat menjalankan roda pemerintahan ini dengan baik serta membangun sinergi dengan Kabupaten/Kota.

"Saya yakin, Kalbar dibawah kepemimpinan Midji-Norsan akan mampu berbicara untuk Indonesia," kata Drs Dodi Riyadmadji,MM saat Sertijab di Balai Petitih Gubernur Kalbar.

Sementara itu, Gubernur Kalbar H Sutarmidji, SH, M.Hum mengatakan, apa yang disampaikan Pak Dodi Riyadmadji merupakan sebuah sport bagi Provinsi Kalbar dalam menjalankan roda pemerintahannya. 

"Apa yang disampaikan Pak Dodi akan menjadi perhatian kita semua," kata H Sutarmidji, SH, M.Hum, saat sambutan Sertijab Gubernur Kalbar di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar. 

Disamping itu,  H Sutarmidji juga mengajak para SKPD dan ASN untuk serius membangun Kalbar. 

"Apa yang sudah dilakukan Cornelis-Christiandy dan Dodi Riyadmadi yang sudah baik, akan kita lanjutkan, apa yang masih dierbaiki akan kita perbaiki. Yang perlu terobosan, kita lakukan terobosan. Yang perlu percepatan, kita percepat dengan parameter ukurannya adalah Aturan-aturan yang berlaku," jelasnya.

Sutarmidji juga meminta kepada seluruh SKPD dilingkungan Pemprov Kalbar untuk melakukan tata kelola keuangan daerah dengan transparansi.

"Sedigit mungkin, harus ikuti aturan yang ada. Saya tidak mau ada penyimpangan apapun dan sebesar apapun dalam keuangan daerah. Digunakan untuk apapun silakan, sepanjang sesuai Musrenbang dan kebutuhan masyarakat," ingatnya. 

Dikatakannya, pasangan Gubernur dan Wagub serta Pemprov Kalbar akan mengalokasikan Anggaran yang berkeadilan untuk seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Kalbar. 

Perlu sentuhan-sentuhan yang tidak sama antara Kabupaten/Kota yang satu dengan Kabupaten/Kota lainnya di Kalbar.  "Sentuhan-sentuhan ini parameternya adalah kebutuhan masyarakat, bukan keinginan masyarakat, dan kita harus buka daerah-daerah yang masih terisolir," ujarnya.


Post Lainnya

Card image cap Card image cap

Gubernur Jabar Usul SD, SMP & SMA/SMK Dibangun di Satu Lokasi

KAB. GARUT - Pemdaprov Jawa Barat berkomitmen untuk terus meningkatkan akses pendidikan agar semakin luas. Tidak hanya di satu tingkatan pendidikan, namun di semua level atau jenjang pendidikan SD, SMP,…

Tanggal Publikasi: 23 Mar 2019 21:22 | 6 View

Card image cap Card image cap

Gubernur Sumut Harap Humas Sikapi Tantangan Industri 4.0

MEDAN - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menyebutkan Humas harus segera menyikapi tantangan industri 4.0. Sebab revolusi ini telah menyediakan berbagai teknologi yang dapat membantu mempermudah peran humas, namun sekaligus…

Tanggal Publikasi: 23 Mar 2019 19:27 | 6 View

Card image cap Card image cap

Gubernur Khofifah : Koneksi, Pendampingan dan Pemasaran Diperlukan oleh IKM dan UKM

SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, koneksi, pendampingan dan pemasaran merupakan upaya yang sangat diperlukan oleh para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM), Usaha Kecil Menengah (UKM), dan…

Tanggal Publikasi: 23 Mar 2019 18:38 | 6 View

Card image cap Card image cap

Pasarkan Produk Pertanian, Gubernur Bali Rancang Festival Agro Tahunan

BULELENG - Setelah menelurkan Pergub 99 Tahun 2018 tentang Pemasaran dan Pemanfaatan Produk Pertanian, Perikanan dan Industri Lokal Bali, Gubernur Bali Wayan Koster merancang festival tematik sebagai salah satu pendekatan…

Tanggal Publikasi: 23 Mar 2019 18:03 | 6 View

Card image cap Card image cap

Gubernur Sumut Kagum Cara H. Anif Rayakan Ultah

DELI SERDANG - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menyatakan kekagumanya terhadap cara H. Anif Shah yang merupakan orang tua dari Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut), Musa Rajekshah dalam merayakan…

Tanggal Publikasi: 23 Mar 2019 17:49 | 9 View