PENGUMUMAN PENETAPAN HASIL PENILAIAN KOMPETENSI SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGGI DI LINGKUNGAN KEMENDAGRI DAN BNPP

Gubernur Kalbar Lantik Walikota Pontianak dan Bupati Mempawah

Tanggal : 19 Nov 2018 18:47 Wib | Pengunjung : 488


PONTIANAK- Gubernur Kalbar H Sutarmidji melantik dan mengambil Sumpah/Janji Jabatan Edi Rusdi Kamtono sebagai Wali Kota Pontianak sisa masa jabatan 2013-2018 dan Gusti Ramlana sebagai Bupati Mempawah sisa masa jabatan 2014-2019 di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar,  Senin (19/11).

Edi Rusdi Kamtono sebelumnya menjabat sebagai Plt Wali Kota Pontianak menggantikan H Sutarmidji yang telah dilantik sebagai Gubernur Kalbar oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara. Begitu juga dengan Gusti Ramlana menjabat sebagai Plt Bupati Mempawah menggatikan H Ria Norsan yang telah dilantik sebagai Wakil Gubernur Kalbar oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara.

"Pak Edi Rusdi Kamtono Sisa masa jabatan 1 bulan untul selesaikan tugas masa jabatan 2013-2018. Bulan depan kita akan lantik lagi sebagai Wali Kota Pontianak untuk masa jabatan 2018-2023," kata Gubernur Kalbar H Sutarmidji saat melantik dan mengambil Sumpah/Janji jabatan Wali Kota Pontianak untuk sisa jabatan 2013-2018 dan Bupati Mempawah sisa jabatan 2014-2019 di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar. 

Dikatakannya, bulan depan akan dilakukan pelantikan Edi Rusdi Kamtono sebagai Wali Kota dan Bahasan sebagai Wakil Wali Kota Pontianak Periode 2018-2023, karena sisa masa jabatan Wali Kota Pontianak periode 2013-2018 akan berakhir 23 Desember mendatang.  "Surat Keputusan sudah ada. Pelantikannya mungkin akan dilaksanakan 24 Desember mendatang," katanya. 

Mantan Wali Kota Pontianak juga memberikan penekanan kepada Wali Kota Pontianak agar dalam 1 bulan sisa masa jabatan sebagai Wali Kota Pontianak harus dapat menyelesaikan program-program pembangunan di Kota Pontianak. 

"Saya mau lihat, Pak Edi dalam 1 bulan ini ada tidak keliling Kota Pontianak. Mana yang berubah, mana yang makin maju dan mana yang dibiarkan. Ada beberapa hal yang saya Awasi/Saya lihat. Kalau tidak ada, Pelantikan bulan depan akan saya berikan catatan," pesannya. 

Sementara itu, Gubernur Kalbar juga berharap kepada Bupati Mempawah walau menyisahkan waktu 5 bulan untuk sisa jabatan sebagai Bupati Mempawah, namun dirinya meminta kepada Bupati Mempawah agar dapat menjalankan pemerintahannya dan buat 1 pekerjaan atau lebih pekerjaaan yang bisa menjadi simbol untuk masyarakat Mempawah. "Walau sisa 5 bulan jadi Bupati, tapi harus ada yang ditinggalkan," ingatnya.

Dirinya juga meminta kepada Bupati Mempawahagar dapat memberikan masukan-masukan kepada Provinsi Kalbar, apa yang akan atau diminta untuk percepatan dan yang menjadi tanggung jawab Provinsi.  "Mumpung kita sedang mengajukan anggaran. Secepatnya harus diajukan sebelum pengesahan APBD Provinsi Kalbar," pintanya.


Post Lainnya

Card image cap Card image cap

500 Dol Bengkulu Kolaborasi dengan Musik Etnik Korea dan Malaysia

BENGKULU - Kemeriahan Event Festival Bumi Rafflesia yang termasuk dalam 100 Calender Of Indonesia, semakin memukau dengan ditampilkannya 500 atraksi Dhol Bengkulu/ Bencoolen Dhol Attraction. Atraksi ini semakin memukau dengan kolaborasi…

Tanggal Publikasi: 20 Jul 2019 19:52 | 12 View

Card image cap Card image cap

Hadiri Rakor Satpol PP dan Damkar, Ini Pesan Gubernur Bengkulu

BENGKULU - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) yang menghadirkan Satpol PP Se-Provinsi Bengkulu, acara digelar di Raffles City Hotel, Sabtu, (20/7).

Tanggal Publikasi: 20 Jul 2019 19:20 | 13 View

Card image cap Card image cap

Silaturahmi Politik Untuk Bengkulu Damai Pasca Pemilu

BENGKULU – Guna mendinginkan suasana usai perhelatan Pilpres 2019, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bengkulu bekerjasama Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu menggelar Diskusi Silaturahmi Politik Untuk Bengkulu Damai Pasca Pemilu, di…

Tanggal Publikasi: 20 Jul 2019 19:18 | 12 View

Card image cap Card image cap

Gubernur Sumsel Turunkan Tim Khusus Investigasi Kasus Korban MOS

PALEMBANG - Tak mau kejadian semakin berlarut dan kembali berulang, Gubernur Sumsel H.Herman Deru langsung membentuk tim investigasi guna menuntaskan kasus yang menyebabkan dua orang siswa meninggal dunia saat mengikuti…

Tanggal Publikasi: 20 Jul 2019 18:23 | 12 View

Card image cap Card image cap

Terkait BPNTD, Gubernur Akan Evaluasi Harga Agen Penyedia

GORONTALO - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie akan segera mengevaluasi harga bahan pangan Bantuan Pangan Non Tunai Daerah (BPNTD) dari agen penyedia Brilink yang ditunjuk oleh pihak terkait.

Tanggal Publikasi: 20 Jul 2019 18:20 | 8 View