SELAMAT DATANG DI WEBSITE KEMENTERIAN DALAM NEGERI REPUBLIK INDONESIA

Wagub Bali Apresiasi Pelaksanaan Sanur Village Festival

Tanggal : 21 Aug 2019 20:48 Wib | Pengunjung : 31


DENPASAR - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, memberikan apresiasi positif terhadap pelakasanaan Sanur Village Festival (SVF) yang tahun ini mencapai usia ke 14. Menurut Wagub Cok Ace, usia 14 Tahun semestinya sudah semakin matang dalam mengembangkan prestasi diri. Untuk itu, ia berharap festival ini tetap konsisten dilaksanakan, tentunya dengan semakin mengembangkan ekspresi dan kreasi sehingga festival ini tidak mandeg dikemudian hari. Demikian disampaikan Wagub Bali Cok Ace saat menghadiri Pembukaan Sanur Village Festival 2019, di Lapangan Matahari Terbit, Sanur-Denpasar, Rabu (21/8) malam.

Sementara itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya membuka secara resmi Sanur Village Festival ke-14 tahun 2019 dengan membunyikan instrumen jegog yang terbuat dari bahan bamboo.

Menpar Arief Yahya dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat bahwa opening ceremony Sanur Village festival telah menjadi trending topik nasional, dimana event kebanggaan masyarakat Bali dan masyarakat Sanur pada khususnya, untuk kedua kalinya telah menjadi top ten calender of event nasional.

“Sanur selalu kami jadikan sebagai model untuk community Based tourism sekaligus sebagai modal untuk sistem suistainable tourism observatory. kita mengenal konsep, yang pertama kita harus menghormati bumi sesuai dengan tema festival kali ini Dharmaning Gesing yaitu salah satu penghormatan kita kepada lingkungan, yang kedua kita harus melestarikan community sesuai dengan ajaran Tri Hita Karana dan yang ketiga adalah melestarikan alam dan budaya, ” ujarnya.

Arief Yahya juga menyampaikan berita bagus untuk para pelaku pariwisata Indonesia khususnya Bali, bahwa tahun 2018 pariwisata telah menyumbangkan devisa sebesar 19 miliar US Dollar. Sumbangan Bali merupakan yang paling besar yaitu sebesar 40% atau setara dengan 7,6 miliar US Dollar.”Kalau dirupiahkan lebih dari 100 triliun sumbangan Bali untuk devisa pariwisata Indonesia,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 83/ TK/ tahun 2019, Menpar Arif Yahya menyerahkan penghargaan dari Presiden berupa Satya Lencana kepariwisataan yang diterima Ida Bagus Tjetana Putra, selaku ketua Yayasan pembangunan Sanur dan pemilik santrian Resort Bali dalam membangun dan mengembangkan pariwisata perhotelan dengan konsep alami berbentuk Griya dan menjunjung tinggi kearifan lokal Bali.

“Untuk Bapak Ida Bagus Tjetana Putra yang telah menerima penghargaan dari Presiden Indonesia berupa Satyalancana, sekali lagi atas nama pemerintah kami ucapkan terima kasih.

Turut hadir dalam cara pembukaan di antaranya Menteri Koperasi dan UKM AA Puspayoga, Kapolda Bali Petrus Reinhard Golose, dan Wakil Wali Kota Denpasar Jayanegara.

Seusai pembukaan musisi jazz Indra Lesmana yang berkolaborasi dengan seniman Nyoman Windha menyajikan orkestra jazz yang di antaranya menggunakan instrumen berbahan bambu. Setelah itu berturut-turut 2 panggung menyajikan sendratari , peragaan busana, serta penampilan Pongky Barata , Trio Lestari dan Crazy Horse.


Post Lainnya

Card image cap Card image cap

Pj. Sekda Jabar Lantik 91 Pejabat Fungsional

KOTA BANDUNG – Penjabat (Pj.) Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Daud Achmad melantik 91 pejabat fungsional di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (20/9/19). Pelantikan tersebut sesuai dengan amanat pasal 87 Peraturan…

Tanggal Publikasi: 20 Sep 2019 18:47 | 12 View

Card image cap Card image cap

Gubernur Sumsel Sebut Bencana Asap Harus Diatasi "Keroyokan"

PALEMBANG - Bencana kabut asap yang melanda Sumsel sebulan terakhir tak bisa diselesaikan hanya dengan mengandalkan Pemprov saja, tapi harus dikerjakan secara "keroyokan" oleh semua instansi yang terlibat. Pernyataan tersebut…

Tanggal Publikasi: 20 Sep 2019 18:46 | 17 View

Card image cap Card image cap

Potensi Sumsel Dipaparkan dalam Forum Bisnis di Korsel

KORSEL -  Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru diwakili Asisten 1 Bidang Kesejahteraan Rakyat Setda Pemprov. Sumsel,

Tanggal Publikasi: 20 Sep 2019 18:43 | 16 View

Card image cap Card image cap

Sektor Pertanian Jadi Atensi Pemdaprov Jabar

KAB. CIANJUR -- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, Jabar menjadi salah satu lumbung padi terbesar di Indonesia dengan produksi 13,52 juta ton atau 15,38 persen dari total produksi…

Tanggal Publikasi: 20 Sep 2019 18:27 | 11 View

Card image cap Card image cap

Mobile Training Unit Bisa Mengoptimalkan Program OVOC dan OPOP di Desa

KAB. CIANJUR -- Program Mobile Training Unit (MTU) dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jawa Barat Angkatan IX pada bidang kuliner dan las listrik di Gedung Guru Winata Mekar, Cikadu,…

Tanggal Publikasi: 20 Sep 2019 18:24 | 14 View