SURAT EDARAN PIMPINAN KPK NOMOR B/3956/GTF.00.02/01-13/05/2019 TANGGAL 8 MEI 2019 HAL IMBAUAN PENCEGAHAN GRATIFIKASI TERKAIT HARI RAYA KEAGAMAAN   |   PENGUMUMAN SELEKSI TERBUKA PENGISIAN JABATAN PIMPINAN TINGGI DILINGKUNGAN KEMENDAGRI DAN BNPP

Mendagri Optimis Indonesia Bisa Berjaya di Asian Games 2018

Tanggal : 23 Aug 2018 16:56 Wib | Pengunjung : 401


SEMARANG- Hasil positif yang ditorehkan oleh Atlet Indonesia di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang membuat optimis Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo. Indonesia dinilai mampu bersaing dengan negara-negara Asia lainnya, bahkan bisa bertahan di 10 besar di akhir nanti. 

“Pak presiden sudah menargetkan 20 emas, dengan kondisi saat ini yang sudah masuk 5 besar, saya cukup optimis Indonesia bisa berada di 10 besar hasil akhir Asian Games nanti,” kata Tjahjo Kumolo di Semarang, Kamis (23/8).

Capaian ini kata Tjahjo harus dilihat dari kerja keras semua element bangsa karena setelah 50 tahun baru bisa diadakan di Indonesia. “Dan kita mempersiapkan ini dengan baik, sehingga investasi akan masuk, pariwisata bisa ramai termasuk sektor-sektor lainnya. Karena memang olahraga ini dampaknya sangat luas kepada seluruh masyarakat tidak hanya di Asia tapi di seluruh dunia,” tegasnya.

Terkait penghargaan atlet, Tjahjo mengatakan sudah dilakukan, termasuk menjadi PNS, pemberian dana pembinaan bahkan Kementerian PUPR sudah menyiapkan rumah sederhana untuk atlet berprestasi.

“Saya kira terjamin, sekarang harus dipikirkan atlet-atlet berprestasi jangan seperti Petinju Elias Pikal yang dimasa tuanya hanya menjadi stapam, itu kan kasihan. Mereka harus dijaga karena sudah membawa harum nama bangsa,” tutupnya.

Diketahui sampai hari ini Indonesia berada di posisi 5 dengan perolehan  7 emas 5 perak dan 9 perunggu. Indonesia menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang masuk lima besar. Sementara China tak terbendung dengan perolehan 51 emas 34 perak dan 17 perunggu. 

Indonesia masih berpeluang menambah pundi-pundi emasnya karena beberapa cabang andalan belum dimainkan. Seperti bulutangkis perorangan yang baru masuk babak penyisihan dan beberapa cabang olahraga lainnya. 


Post Lainnya

Card image cap Card image cap

UU Pemilu telah Mengatur Penyelesaian Perselisihan Hasil Pilpres.

Jakarta – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menjelaskan Undang-Undang Pemilu telah Mengatur Penyelesaian Perselisihan Hasil Pilpres. Penyelesain tersebut diatur sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang  Pemilihan Umum yang…

Tanggal Publikasi: 21 May 2019 15:14 | 23 View

Card image cap Card image cap

Tata Cara Penyelesaian Perselisihan Hasil Pemilu Legislatif

Jakarta – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menjelaskan Tata Cara Penyelesaian Perselisihan Hasil Pemilu Legislatif berdasarkan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

Tanggal Publikasi: 21 May 2019 14:27 | 47 View

Card image cap Card image cap

Penetapan KPU Sah Sesuai UU Pemilu

Jakarta - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menegaskan penetapan hasil Pemilu Serentak tahun 2019 yang ditetapkan melalui Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara oleh KPU pada Selasa (21/05/2019) sah sesuai…

Tanggal Publikasi: 21 May 2019 13:23 | 47 View

Card image cap Card image cap

Megawati Buka Lomba Cerdas Cermat Lingkup Kemendagri dan BNPP

Jakarta – Presiden RI ke-5 yang juga Ketua Dewan Badan Pengelola Ideologi Pancasila (BPIP) Ibu Megawati Soekarnoputri didampingi Menteri Dalam Negeri yang juga Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Tjahjo…

Tanggal Publikasi: 20 May 2019 18:00 | 48 View

Card image cap Card image cap

Kemendagri dan BPIP Taken MOU tentang Pelaksanaan Pembinaan Ideologi Pancasila

Jakarta - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman/MOU (Memorandum of Understanding) dengan Badan Pengelola Ideologi Pancasila (BPIP) tentang Pelaksanaan Pembinaan Ideologi Pancasila.

Tanggal Publikasi: 20 May 2019 16:21 | 56 View